Rabu, 14 November 2018 – 09:10 WIB

Harapan Anies untuk Gerindra dan PKS soal Cawagub DKI

Kamis, 08 November 2018 – 15:52 WIB
Harapan Anies untuk Gerindra dan PKS soal Cawagub DKI - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan mengaku belum mengetahui nama calon wakilnya. Menurutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra sedang merundingkan nama untuk calon pengganti Sandiaga S Uno di posisi wakil gubernur DKI.

"Mereka (PKS dan Gerindra, red) sekarang sedang berproses dan berunding. Mudah-mudahan segera dapat hasilnya. Dua nama diajukan nanti, setelah itu saya langsung ajukan ke dewan," kata Anies di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/11).

Anies menegaskan, dirinya sampai saat ini belum tahu nama yang akan diusulkan partai pengusung. Selain itu, katanya, tidak ada tenggat waktu atau deadline tentang kapan posisi wagub DKI harus diisi.

“Di dalam perundang-undangan tidak disebutkan waktunya. Tentu lebih awal lebih baik. Tentu lebih baik adalah bila kesepakatan itu bulat, tidak lonjong. Jadi bagi perjalanan kami lebih mudah," tuturnya.

Secara prinsip, tambah Anies, calon wakil gubernur DKI yang nanti diusulkan partai pengusungnya harus ikut pada visi, misi dan komitmen gubernur. Dengan demikian, Anies mengharapkan wakilnya nanti bisa mewujudkan janji kampanyenya saat Pilkada DKI 2017.

"Jangan bawa visi, misi, sendiri. Karena kalau gubernur, wakil gubernur kemarin kan kami memang mengampanyekan semua janji kami. Jangan sampai yang pengganti membawa visi sendiri. Yang penting, ikut visi gubernur," tandas Anies.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar