Sabtu, 17 November 2018 – 17:46 WIB

Lagi-Lagi, Anies Didesak Pecat Saefullah

Selasa, 06 November 2018 – 23:11 WIB
Lagi-Lagi, Anies Didesak Pecat Saefullah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Desakan agar Gubernur Anies Baswedan mencopot Sekretaris Daerah Saefullah kembali mengemuka. Kali ini datang dari kelompok yang menamakan diri Gerakan Pemuda Islam Indonesia.

Ketua GPII Jakarta Herlambang Wibowo menilai Saefullah terlalu dominan dalam menentukan jabatan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Herlambang menegaskan, Saefullah cenderung memanfaatkan kekosongan kursi wakil gubernur (wagub) untuk mencari celah keuntungan pribadi.

Herlambang juga menyoroti pengangkatan pejabat eselon 2 dan 3 yang sebelumnya tanpa lelang. Dalam hal ini, Saefullah selaku Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), dinilai paling bertanggung jawab.

"Lelang jabatan yang sekarang digelar, kami menilai dilakukan secara sepihak saat Gubernur ke luar negeri, Sekda sengaja memanfaatkan posisi Plh Gubernur," kata Herlambang, Selasa (6/11).

Ia juga mempertanyakan posisi kepala Dinas Perhubungan dan Badan Kesbangpol yang sekarang diisi pelaksana tugas tidak masuk dalam lelang jabatan.

Oleh karenanya, Herlambang menuntut pembatalan kegiatan lelang tersebut untuk lebih dulu dilakukan audit kinerja dan audit potensi KKN yang diduga dilakukan oleh Sekda dan kroninya.

"Kalau Gubernur dan DPRD DKI belum juga menanggapi, GPII Jakarta akan meminta dialog dengan Gubernur DKI dengan cara demo di depan Balai Kota," tegas Herlambang.

Sumber : RmolJakarta
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar