Harapan Ketua MPR kepada Kontingen Paragames Indonesia

 Harapan Ketua MPR kepada Kontingen Paragames Indonesia
Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI Oesman Sapta saat prosesi Obor Asia Paragames 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (30/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Bunyi drum band yang dibawakan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) sudah membahana di pintu gerbang utama Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Kedatangan drum band dari kampus yang beralamat di Marunda, Jakarta, itu menandakan api obor Asian Paragames sudah tiba di komplek parlemen setelah sebelumnya diarak keliling ibu kota.

Begitu tiba di dekat tangga Gedung Nusantara, obor yang sebelumnya dibawa oleh Ketua Inapgoc Raja Okto Saptahari selanjutnya diserahkan kepada Ketua Komisi X DPR Joko Udianto. Selanjutnya, Joko didampingi oleh Raja, obor dibawa naik ke pelataran Gedung Nusantara. Di pelataran telah berdiri tegap Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI Oesman Sapta.

 Harapan Ketua MPR kepada Kontingen Paragames Indonesia

Setelah melalui rangkaian prosesi upacara, obor yang dibawa oleh Joko disulutkan kepada obor yang dibawa oleh Bambang Soesatyo. Selanjutnya Bambang menyulutkan obornya kepada obor yang dibawa oleh Zulkifli Hasan. Tak lama kemudian, Zulkifli Hasan melanjutkan sulutan api ke obor yang dibawa oleh Oesman Sapta.

Setiap jeda sulutan, masing-masing pimpinan lembaga negara itu meneriakkan, "mari kita gelorakan peduli pada disabilitas."

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan mengajak pada semua untuk menyukseskan Asian Paragames yang akan berlangsung di Jakarta pada 6 sampai 13 Oktober 2018.

“Tak hanya sukses sebagai tuan rumah namun juga sukses prestasi,” ujarnya. 

Kepada Kontingen Paragames Indonesia, Zulkifli Hasan mengharap mereka tidak kalah dengan Kontingen Asian Games Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News