Cak Imin Ajak Generasi Milenial Aktif jadi Relawan Persatuan

Cak Imin Ajak Generasi Milenial Aktif jadi Relawan Persatuan
Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar bersama peserta sosialisasi Empat Pilar MPR di kalangan PW Muslimat NU Jawa Tengah, Jumat (28/9) di UTC, Semarang, Jawa Tengah. Foto: Humas MPR

jpnn.com, SEMARANG - Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengemukakan generasi milenial dan kaum wanita harus lebih banyak mendapat porsi sosialisasi Empat Pilar MPR dibandingkan sebelumnya. Ini penting dilakukan untuk menjaga NKRI dari perpecahan dan kehancuran.

"Ancaman perpecahan yang diakibatkan oleh perbedaan pilihan politik, ideologi dan transnasional akan semakin meningkat. Karena itu sosialisasi kepada generasi milenial dan kaum perempuan harus terus dilakukan untuk mendorong persatuan dan kesatuan,” kata Muhaimin saat menjawab pertanyaan wartawan pada saat kegiatan sosialisasi di kalangan PW Muslimat NU Jawa Tengah pada Jumat (28/9) di UTC, Semarang, Jawa Tengah.

Cak Imin Ajak Generasi Milenial Aktif jadi Relawan Persatuan

Tingginya ancaman perpecahan yang muncul di tengah masyarakat, harus disikapi, salah satunya dengan mengajak generasi milenial dan kaum wanita aktif menjadi relawan persatuan dan kesatuan. Kalau upaya tersebut bisa dilakukan, menurut Muhaimin itu berarti sebagian ancaman perpecahan bisa diatasi.

“Kaum perempuan itu berinteraksi dengan banyak kelompok, demikian juga generasi milenial. Kalau mereka terlibat aktif dalam upaya menjaga persatuan, niscaya konflik yang muncul akibat berbagai perbedaan di masyarakat akan bisa diminimalisir,” kata Muhaimin.(adv/jpnn)


Muhaimin Iskandar mengemukakan generasi milenial dan kaum wanita harus lebih banyak mendapat porsi sosialisasi Empat Pilar MPR dibandingkan sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News