JPNN.com

Harapan Mendikbud Nadiem Makarim Kepada Para Pejabat

Rabu, 29 Juli 2020 – 18:40 WIB
Harapan Mendikbud Nadiem Makarim Kepada Para Pejabat - JPNN.com
Mendikbud Nadiem Makarim saat membuka PKN Tingkat II Angkatan XV Tahun 2020. Foto Humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian (Pusdiklat) menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XV Tahun 2020 melalui Blended Learning (kombinasi).

Mendikbud Nadiem Anwar Makariem saat membuka PKN Tingkat II Angkatan XV Tahun 2020 memberi motivasi kepada para peserta agar pelatihan ini memberi manfaat, baik bagi secara pribadi maupaun bagi bangsa.

“Peran serta bapak ibu sebagai pimpinan strategis di lembaga masing-masing akan turut menentukan kualitas sumber daya manusia Indonesia," kata Mendikbud Nadiem saat membuka PKN yang dimulai 28 Juli hingga November mendatang.

Dia melanjutkan, pendidikan bukan sekadar pendidikan formal berjenjang secara kelembagaan.

Namun mencakup apa-apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh aparatur sipil negara (ASN) sebagai pimpinan di lembaga masing-masing.

Sejalan dengan itu, Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Na`im menekankan pentingnya sinergi antar-berbagai pihak untuk membangun kepemimpinan strategis.

“Keberagaman peserta dalam pelatihan ini adalah suatu hal yang positif dan harus dikembangkan menjadi sinergi untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia,” terang Ainun.

Pada kesempatan sama, Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI), Adi Suryanto mengatakan, pihaknya harus memastikan alumni PKN II dapat mengubah organisasi ke arah yang lebih baik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek