Harapkan Pengganti Andi Mampu Tuntaskan Konflik PSSI

Harapkan Pengganti Andi Mampu Tuntaskan Konflik PSSI
Harapkan Pengganti Andi Mampu Tuntaskan Konflik PSSI
JAKARTA - Keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk segera mengisi jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga yang kosong pascamundurnya Andi Malarangeng, direspon positif oleh Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. Selaku pimpinan DPR RI yang membidangi urusan kesejahteraan rakyat (Kesra), Taufik berharap Menpora yang baru bisa segera menuntaskan persoalan-persoalan kepemudaan dan olahraga di negeri ini.

Salah satu yang menjadi perhatian Taufik adalah berlarutnya konflik di PSSI. Menurutnya, Indonesia sebenarnya tak kekurangan pemain berbakat  dalam hal sepakbola. "Tetapi karena organisasinya (PSSI, red) yang tidak sehat, malah menghambat pemain bisa berprestasi, " kata Taufik melalui pesan singkat ke wartawan, Kamis (3/1).

Ditegaskannya, sudah cukup lama prestasi olahraga nasional terpuruk. Penyebabnya, sebutnya, ada banyak faktor termasuk regenerasi yang terhambat dan organisasi keolahragaan yang justru bermasalah.

"Kita sudah terlalu lama tidak berprestasi karena proses regenerasi agak terhambat karena memang diperlukan penyehatan di organisasinya. Itu semua tugas berat Menpora baru ke depan,” ungkap Taufik.

JAKARTA - Keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk segera mengisi jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga yang kosong pascamundurnya Andi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News