Harga Ayam Pedaging Terus Naik

Harga Ayam Pedaging Terus Naik
Harga Ayam Pedaging Terus Naik

jpnn.com - DEPOK - Harga ayam pedaging hingga hari ini masih tetap tinggi. Selain masih tinggi, pasokan ayam di pasar tradisional pun masih kurang.

Yatin, pedagang ayam di Pasar Kemiri Depok mengungkapkan, kenaikan harga ayam ini sudah terjadi sejak tiga hari menjelang Lebaran Idul Adha.

"Sebelum Lebaran memang sudah naik dari Rp 32 ribu per ekor menjadi Rp 34 ribu. Tapi sesudah Lebaran tambah naik lagi menjadi Rp 38 ribu," ungkapnya, Sabtu (11/10).

Kenaikan harga ayam yang cukup tajam pasca Idul Adha menurut pria asal Solo ini lantaran pasokannya berkurang. "Ini saja masih tetap bertahan harganya karena pasokannya belum normal. Mungkin pekan depan sudah normal lagi, jadi bisa turun dikit harganya," ujarnya.

Sementara itu harga ayam di pedagang eceran malah lebih mahal. Ki Jangkung, tukang sayur keliling menjual ayamnya Rp 40 ribu per ekor. "Pengambilannya sudah hampir Rp 40 ribu, jadinya saya jual Rp 40 ribuan," ucapnya. (esy/jpnn)


DEPOK - Harga ayam pedaging hingga hari ini masih tetap tinggi. Selain masih tinggi, pasokan ayam di pasar tradisional pun masih kurang. Yatin, pedagang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News