Harga Bahan Pokok di Riau Terpantau Masih Stabil

Harga Bahan Pokok di Riau Terpantau Masih Stabil
Pantauan harga pokok yang dilakukan Ditreskrimsus Polda Riau di gudang Bulok di Pekanbaru. Foto:Humas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Pantauan Polda Riau sepekan Bulan Suci Ramadan harga sandang dan pangan di wilayah Bumi Lancang Kuning masih stabil.

Tim Subdit I Ditreskrimsus Polda Riau melakukan sidak langsung di pasar tradisional yang ada di Kota Pekanbaru, pada Rabu (29/3).

Pantauan itu adalah kegiatan rutin yang dilakukan sesuai arahan langsung Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal kepada jajarannya untuk memastikan harga-harga di pasaran tidak terjadi kenaiakan dan berdampak kepada masyarakat.

Pantauan itu dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol Teguh Widodo, Kasubdit I AKBP Edi Rahmat Mulyana, serta beberapa kepala dinas di jajaran Pemprov Riau.

Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Riau AKBP Edi Rahmat Mulyana mengatakan dari hasil pantauan langsung diketahui harga kebutuhan pokok masih stabil dan belum ada kenaiakan berarti.

Ia memerinci bahwa harga daging sapi segar yang saat ini dijual dengan harga Rp130 ribu per kilogram. Begitu juga dengan harga cabai, juga masih terpantau stabil.

"Sumber cabe merah di Pasar Sukaramai berasal dari Provinsi Sumut, Provinsi Aceh dan Provinsi Sumbar. Untuk konsumsi cabai masyarakat Pekanbaru lebih dominan memilih cabai Sumbar dengan harga yang relatif lebih tinggi dibanding cabai dari Sumut dan Aceh. Saat ini pembeli bisa terbilang sepi, padahal harga masih relatif normal," ungkapnya.

Sedangkan untuk harga telur, mengalami kenaikan Rp6 ribu per papan. Sebelum Ramadan, dikatakan AKBP Edi, harga telur juga sudah mengalami kenaikan Rp 1.000 per papan.

Pantauan Polda Riau sepekan Bulan Suci Ramadan harga sandang dan pangan di wilayah Bumi Lancang Kuning masih stabil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News