Harga BBM Non-Subsidi Naik, Komunitas CAI: Produk Pertamina Tetap Jadi Pilihan

Harga BBM Non-Subsidi Naik, Komunitas CAI: Produk Pertamina Tetap Jadi Pilihan
Pengisian bahan bakar minyak di SPBU (ANTARA/HO Pertamina)

jpnn.com, JAKARTA - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi di semua operator BBM awal Oktober, dinilai tidak berpengaruh terhadap pilihan konsumen.

Menurut Humas Club Ayla Indonesia (CAI) Adjie Sambogo, hampir sebagian besar anggota komunitasnya tetap menggunakan Pertamax series, terutama Pertamax RON 92.

“Jadi, sebagian besar anggota memang pakai Pertamax, ada juga yang Pertalite. Saya sendiri akan gunakan Pertamax RON 92. Saya gak akan ganti produk lain, apalagi operator lain. Karena mobil saya sudah hampir 10 tahun pakai Pertamax terus dan terbukti sekarang masih enak,” ujar Adjie.

Menurut Adjie, BBM Pertamina memang sangat kompetitif dengan operator lain, termasuk Shell, BP, dan Vivo. Selain kualitas bisa bersaing, harga juga lebih terjangkau.

“Untuk Ayla yang kapasitas mesinnya lebih kecil saja, terasa banget kalau Pertamax lebih ekonomis. Saya isi selalu penuh, sektar 35 liter. Apalagi kalau mobil kapasitas besar, pasti lebih terasa,” katanya.

Tidak hanya itu, keengganan Adjie berpaling dari BBM Pertamina, juga karena SPBU yang mudah didapat dan sangat menyebar di berbagai wilayah, termasuk Pulau Jawa.

“Saat mudik atau touring misalnya, yang banyak saya temukan adalah SPBU Pertamina. Jarang sekali SPBU lain, terutama di jalan tol. Daripada saya mencampur dengan produk operator lain, lebih nyaman pakai produk Pertamina,” sebutnya.

“Yang jelas, Pertamax memang bikin enak kendaraan saya. Tarikan sangat enteng, bertenaga, manuver juga lincah. Mesin juga awet banget,” imbuhnya.

Hampir sebagian besar anggota komunitasnya tetap menggunakan Pertamax series, terutama Pertamax RON 92.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News