Harga BBM Turun Lagi, Bamsoet: Kalau Bisa Gratis

Harga BBM Turun Lagi, Bamsoet: Kalau Bisa Gratis
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: dokumen JPNN/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) menandakan pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla terus bersemangat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Merujuk survei yang baru dirilis Minggu (10/1), Bambang menyebut empat tahun pemerintahan duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi - JK itu mengalami kemajuan yang baik.

"Misalnya pelayanan yang baik kepada masyarakat dan pencapaian ekonomi yang baik," kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Senin (11/2).

Legislator Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu menambahkan, penurunan harga BBM merupakan salah satu indikator keberhasilan Jokowi dalam membangun ekonomi nasional. Selain itu, kata Bamsoet menjelaskan, Jokowi juga menerapkan kebijakan satu harga BMM di berbagai daerah, termasuk di Papua.

Bamsoet mengatakan, terlepas dari penilaian soal kebijakan terkait BBM berbau politis, faktanya rakyat merasakan manfaatnya. "Rakyat merasakan baiknya ekonomi bagi keluarga mereka, rumah tangga mereka," ungkap Bamsoet. 

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan, DPR justru pengin harga BBM diturunkan lagi. "Kalau bisa gratis, lebih bagus. Kan kami menyuarakan suara rakyat," jelasnya.(boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet memuji kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi menurunkan hagra bahan bakar minyak.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News