Harga BBM Turun, Penjual Eceran Meningkat

Harga BBM Turun, Penjual Eceran Meningkat
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Penurunan harga bahan bakar minyak membuat para penjual eceran di Tanjung Selor meningkat. Hal itu diakui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Menengah (Disperindakop dan UMKM) Kabupaten Bulungan.

Para pengecer itu awalnya membeli BBM di SPBU dan APMS dengan cara berulang (mengetap). Setelah itu, mereka mengecer premium tersebut dalam kemasan botol (bentol).

“Ini (pengetap) memang salah satu masalah,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindakop dan UMKM Kabupaten Bulungan, Gerilyawansyah akhir pekan kemarin.

Sejak menjamurnya pengetap, beberapa tahun terakhir pihaknya menggelar hearing di DPRD Bulungan yang dihadiri para penjual bentol. “Namun dengan dalih (menjual bentol) bentuk kearifan lokal. Sepertinya dewan memihak para  penjual bentol,” ujar pria yang karib disapa Iwan itu. (asm/jos/jpnn)


TANJUNG SELOR – Penurunan harga bahan bakar minyak membuat para penjual eceran di Tanjung Selor meningkat. Hal itu diakui Dinas Perindustrian,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News