Nunukan Butuh Banyak PNS, Terutama Guru Kesehatan

Nunukan Butuh Banyak PNS, Terutama Guru Kesehatan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - NUNUKAN - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Nunukan Tommy Harun mengatakan, Nunukan masih kekurangan banyak pegawai negeri sipil. Terutama tenaga pengajar dan kesehatan.

Kekurangan tersebut, sambung Tommy, terlihat dari masih banyaknya sekolah di pedalaman Nunukan yang diisi tenaga pendidik lepas alias kontrak. Di antaranya ialah di Kecamatan Lumbis Ogong, Lumbis, Sembakung, Sembakung Atulai, Krayan dan Krayan Selatan.

Selain itu, beberapa sekolah juga hanya dididik Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas). “Nunukan ini masih kekurangan PNS, tapi kalau memang ada perampingan PNS dari kebijakan pusat yah tentu ada ketentuannya,” ujar Tommy beberapa waktu lalu.

Saat ini, jumlah PNS di Nunukan mencapai 4.350 orang. Namun, adanya pemekaran wilayah mengharuskan penambahan PNS untuk menjalankan administrasi di area tersebut. (oya/jos/jpnn)


NUNUKAN - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Nunukan Tommy Harun mengatakan, Nunukan masih kekurangan banyak pegawai negeri sipil. Terutama tenaga pengajar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News