Harga Bitcoin Sentuh Rp 1 Miliar, Investor Bisa Lakukan Strategi Ini

Harga Bitcoin Sentuh Rp 1 Miliar, Investor Bisa Lakukan Strategi Ini
Pasar kripto dikejutkan dengan harga Bitcoin yang menembus lebih dari Rp 1 miliar atau setara dengan USD 69.202 dalam sepekan terakhir. Foto: dok Upbit

jpnn.com, JAKARTA - Pasar kripto dikejutkan dengan harga Bitcoin yang menembus lebih dari Rp 1 miliar atau setara dengan USD 69.202 dalam sepekan terakhir.

Memasuki kuartal pertama 2024, angka itu menjadi capaian harga tertinggi dalam sejarah yang sebelumnya rekor tertinggi adalah USD 68.999 yang terjadi pada November 2021.

Coingecko sempat memprediksi harga Bitcoin tembus USD 42.500 atau setara dengan USD 665 juta pada awal 2024.

Ternyata, kini kenaikan angka tersebut melampaui prediksi harga menjelang Halving 2024 April mendatang.

Chief Operation Officer Upbit Indonesia Resna Raniadi menyampaikan pandangannya tentang kenaikan Bitcoin yang fenomenal ini.

Menurut Resna, kenaikan nilai Bitcoin yang sudah melebihi Rp 1 miliar adalah pencapaian baru bagi seluruh ekosistem kripto.

"Ini menunjukkan kepercayaan yang semakin meningkat dari berbagai pihak terhadap peran Bitcoin dalam transformasi keuangan global, hal ini terlihat dengan naiknya harga Bitcoin juga mempengaruhi kenaikan harga-harga alt coint lain,” ujar Resna di Jakarta, Selasa (13/3).

Upbit pun menyebutkan faktor kunci momentum bullish tersebut adalah proses halving yang dijadwalkan akan terjadi pada April 2024, peluncuran BlackRock Bitcoin ETF pada Januari sebelumnya, serta didukung oleh sentimen positif pasca peluncuran Bitcoin tersebut.

Pasar kripto dikejutkan dengan harga Bitcoin yang menembus lebih dari Rp 1 miliar atau setara dengan USD 69.202 dalam sepekan terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News