Harga Cabai dan Bawang Merah Sudah Mulai Naik

Harga Cabai dan Bawang Merah Sudah Mulai Naik
Bawang Merah. Foto: JPG

jpnn.com, CIBITUNG - Menjelang akhir tahun, sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi, merangkak naik, Jumat (15/12).

Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Pasar Induk Cibitung mecatat kenaikan berkisar antara Rp 1000-Rp 3000 per kilo.

Staf Bidang harga UPTD Pasar Induk Cibitung Abdurrahman menjelaskan, sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yakni cabai merah keriting dari yang semula Rp 25 ribu per kilo kini menjadi Rp 28 ribu per kilo.

Kemudian bawang merah besar dari yang semula Rp 12 ribu, kini naik menjadi Rp 13.500 per kilo, lalu bawang merah sedang dari yang semula Rp 8.000 naik menjadi Rp 11.500 per kilo.

“Seminggu ini harga turun naik, cuma untuk harga bawang putih terpantau stabil,” ungkapnya

Abdurrahman menambahkan, jelang tahun baru ini sejumlah harga kebutuhan pokok kerap mengalami kenaikan, selain peningkatan kebutuhan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, kenaikan juga diduga disebabkan berkurangnya stok di Pasar induk Cibitung.

“Biasanya memang di penghujung tahun kayak gini ada kenaikan tapi enggak banyak, kenaikan juga disebabkan stok berkurang akibat cuaca buruk atau gagal panen,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk harga bawang putih saat ini harga masih stabil, di kisaran harga Rp 15 ribu per kilo untuk yang jenis bawang putih katingan dan untuk bawang putih biasanya di kisaran harga Rp 11.500 per kilo. (dam/gob)


Sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yakni cabai merah keriting dari yang semula Rp 25 ribu per kilo kini menjadi Rp 28 ribu per kg.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News