Harga Cabai Turun Rp 20 Ribu, Nggak Tahu dari Mana..

Harga Cabai Turun Rp 20 Ribu, Nggak Tahu dari Mana..
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Perlahan, harga cabai rawit yang sempat bertengger di angka Rp 140 ribu mulai turun. Tiga hari terakhir ini harganya di kisaran Rp 120 ribu.

Sejumlah pedagang di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan mengungkapkan, harga cabai untuk semua jenis mengalami penurunan. Hal ini dipicu mulai lancarnya pasokan cabai.

"Sudah turun sejak dua hari lalu. Sekarang Rp 120 ribu per kilo, turun Rp 20 ribu dari sebelumnya," ujar Mas Yatin, pedagang cabai, Minggu (15/1).

Untuk cabai merah keriting, ‎harganya menjadi Rp 50 ribu dari sebelumnya Rp 70 ribu. Cabai rawit hijau turun Rp 20 ribu dari harga sebelumnya Rp 100 ribu.

Meski cabai rawit merah turun, tapi masyarakat kurang sreg dengan kualitasnya. Pasalnya, cabainya kecil dan kurang pedas.

"Ini banyak yang ngeluh, mereka bilang cabainya kurang pedas. Biasanya kan cabainya besar, panjang, dan rasanya pedas. Saya nggak tahu ini cabai dari mana," tutur pedagang asal Pekalongan ini.

Pria setengah baya ini menambahkan, belum berani membeli cabai dalam jumlah banyak. Sampai hari ini dia hanya beli cabai lima kilo. "Saya nggak berani beli banyak karena harganya turun naik begini‎," ucapnya. (esy/jpnn)


Perlahan, harga cabai rawit yang sempat bertengger di angka Rp 140 ribu mulai turun. Tiga hari terakhir ini harganya di kisaran Rp 120 ribu.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News