Harga Cocok, Jasa Marga Positif jadi Operator Suramadu

Harga Cocok, Jasa Marga Positif jadi Operator Suramadu
Harga Cocok, Jasa Marga Positif jadi Operator Suramadu
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berharap pengelolaan jalan tol Surabaya-Madura (Suramadu) bakal dilirik oleh Jasa Marga. Dengan catatan, operator jalan tol yang saat ini mengelola tol sepanjang 4 kilometer itu mampu menunjukan kinerja baik selama kurung waktu 1,5 tahun ke depan.

"Apakah pengelolaannya cukup memadai atau tidak dari Jasa Marga. Kalau itu bagus, kenapa tidak dilanjutkan. Masih ada jarak waktu satu tahun," kata Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil, di kantor Departemen Keuangan, Jumat (3/7).

Saat disinggung soal adanya kesan monopoli, Sofyan dengan tegas membantah kalau penunjukan Jasa Marga tersebut merupakan monopoli. Justru katanya, penunjukan itu diperoleh melalui mekanisme tender. "Kalau kemarin Jasa Marga dimenangkan padahal term-nya lebih jelek, itu baru kita persoalkan. Saya pikir, wajar saja Jasa Marga menang, karena pengalaman mengelola jalan tol lebih dari 30 tahun," katanya pula.

Peluang Jasa Marga melanjutkan pengelolaan agaknya sangat besar, karena statusnya sebagai perusahaan negara. Selain itu, pengetahuan dan pengalaman perusahaan tersebut sebagai operator jalan tol juga sudah cukup lama. "Yang penting kerjanya bagus, (dan) harganya cukup kompetitif," ujar Sofyan lagi.

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berharap pengelolaan jalan tol Surabaya-Madura (Suramadu) bakal dilirik oleh Jasa Marga. Dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News