Pencurian Mur Tak Bahayakan Suramadu

Berhenti di Tengah Jalan Kena Denda

Pencurian Mur Tak Bahayakan Suramadu
Pencurian Mur Tak Bahayakan Suramadu
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengatakan bahwa pencurian mur atau baut di jembatan Suramadu tidak membahayakan konstruksi bangunan jembatan tersebut. Hal ini karena mur yang diambil, sejauh ini hanya dalam jumlah yang sangat sedikit jika dibanding total seluruh struktur jembatan yang panjangnya mencapai 4 kilometer.

"Masyarakat pengguna jembatan tidak perlu khawatir dengan konstruksi jembatan. Pencurian mur tidak mempengaruhi konstruksi. Masih aman," kata Djoko usai pelantikan Badan Pelaksana Jembatan Suramadu di Departemen Keuangan, Jakarta, Jumat (3/7).

Aksi pencurian mur ini, sebagaimana diberitakan, terjadi selang dua hari setelah jembatan itu diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kini, melalui keberadaan badan pelaksana, dipastikan kejadian pencurian yang sama tidak akan terjadi lagi.

"Sekarang kalau orang masuk ke jembatan, tidak boleh berhenti di tengah jembatan. Jadi tidak bisa iseng. Kalau berhenti di tengah akan kena denda," kata Djoko lagi, sembari menegaskan bahwa upaya ini merupakan langkah preventif dari pemerintah. (rie/JPNN)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengatakan bahwa pencurian mur atau baut di jembatan Suramadu tidak membahayakan konstruksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News