Menko Perekonomian Lantik Pejabat Suramadu

Menko Perekonomian Lantik Pejabat Suramadu
Menko Perekonomian Lantik Pejabat Suramadu
JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Sri Mulyani Indrawati yang juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pengarah Suramadu, resmi melantik pejabat pelaksana pengembangan wilayah Suramadu, Jumat (3/7). Pejabat yang dilantik adalah Ketua Pelaksana Pengembangan Suramadu Edy Purwanto, serta Wakil Ketua Junaidi Mahendra.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengatakan bahwa tugas badan pelaksana wilayah Suramadu dalam setahun ke depan cukup berat. Oleh karenanya, pejabat yang terpilih hendaknya bisa bekerja dengan mengutamakan profesionalisme. "Saya mengharapkan, pejabat yang terpilih dapat bekerja dengan baik. Ada hal yang diprioritaskan terutama dalam satu tahun ke depan," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, tugas itu antara lain adalah menyusun rencana induk pengembangan sarana dan prasarana serta wilayah Suramadu dengan RT/RW, untuk tetap memperhatikan kebijakan sektor dan lintas departemen. Selain itu, badan ini juga harus mempersiapkan konsep kerjasama dengan badan usaha dalam pengelolaan jembatan tol Suramadu, serta mempercepat tender badan usaha yang akan megelola jembatan tersebut.

"Badan yang telah dibentuk ini, juga bersama instansi terkait, menyusun rencana pemanfaatan wilayah di kaki jembatan Suramadu, termasuk rencana pembangunan terminal peti kemas," lanjutnya. Selain itu, badan ini juga disebutkan harus mendata pembebasan lahan dan inventarisasi lahan yang akan segera dibebaskan, termasuk sumber dana yang diperlukan. (rie/JPNN)

JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Sri Mulyani Indrawati yang juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pengarah Suramadu, resmi melantik pejabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News