Harga Karet Turun, Petani Cemas

Harga Karet Turun, Petani Cemas
Harga Karet Turun, Petani Cemas
PONTIANAK - Kondisi cemas tidak hanya dialami oleh para pedagang saja, karena banyak harga barang yang terus melambung. Namun, kondisi cemas juga tengah dialami oleh para petani karet. Mereka mengeluh, karena harga karet di tingkat petani tidak mengalami kenaikan. Bahkan akan mengalami penurunan harga lagi.

Begitu yang diungkapkan oleh Asma (40), salah petani karet di daerah Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya. Dia mengatakan, saat ini harga karet masih mandek di harga Rp12.000 per kilogram untuk kualitas biasa, bahkan menurutnya, harga itu kemungkinan turun lagi.

“Dari kemarin masih Rp12.000 per kilogram belum mengalami kenaikan sejak beberapa bulan yang lalu. Bahkan, katanya harga itu mau turun lagi,” ungkap Asma.

Dia menjelaskan, sejak anjloknya harga karet beberapa bulan yang lalu, harga karet tidak pernah lagi menyentuh angka normal yaitu, Rp15.000 per kilogram. Harga tertinggi sejak anjloknya beberapa bulan yang lalu yaitu hanya menyentuh harga Rp12.500 per kilogram.

PONTIANAK - Kondisi cemas tidak hanya dialami oleh para pedagang saja, karena banyak harga barang yang terus melambung. Namun, kondisi cemas juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News