Harga Minyak Diprediksi Terus Meningkat

Harga Minyak Diprediksi Terus Meningkat
Harga Minyak Diprediksi Terus Meningkat
JAKARTA - Pemulihan ekonomi di berbagai negara telah mendorong pertumbuhan ekonomi secara menyeluruh ke arah yang lebih baik di 2010. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi positif selain China dan India.

      

Optimisme itu disampaikan pengamat ekonomi dari INDEF, M Fadhil Hasan dalam sebuah diskusi di gedung BPPT, Jakarta, Senin (5/4). Fadhil menilai pertumbuhan itu meupakan momentum positif bagi Indonesia. Bahkan kata Fadhil, Indonesia memiliki kesempatan yang lebih baik untuk tumbuh di atas pertumbuhan ekonomi yang biasa-biasa saja.

"2010 merupakan tahun yang baik. Pertumbuhan ekonomi Indonesia harusnya bisa 5,5 persen. Karena banyak faktor yang bisa mendukung hal tersebut tercapai," kata Fadhil.

Harga Minyak Diprediksi Terus Meningkat:TERKAIT Faktor pendukung yang dimaksud antara lain, konsumsi masyarakat melalui berbagai program populis mampu meningkat pertumbuhan konsumsi di atas lima persen. Investasi juga diperkirakan akan naik 3,32 persen dengan masih diberlakukannya stimulus fiskal oleh pemerintah.

      

JAKARTA - Pemulihan ekonomi di berbagai negara telah mendorong pertumbuhan ekonomi secara menyeluruh ke arah yang lebih baik di 2010. Indonesia merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News