Harga Minyak Goreng Naik Drastis, Ganjar Pranowo Langsung Sidak ke Pasar

Harga Minyak Goreng Naik Drastis, Ganjar Pranowo Langsung Sidak ke Pasar
Ganjar Pranowo memeriksa harga minyak goreng dan bahan pokok lainnya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Menjelang akhir tahun, harga sejumlah bahan pokok atau sembako mengalami kenaikan harga.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada lima komoditas bahan pokok yang menjadi perhatian tim pengendali inflasi daerah untuk segera diselesaikan.

"Tadi pagi saya berkeliling ke tiga pasar, ternyata ada kenaikan (harga) minyak goreng, telur, ayam, cabai setan, terus kemudian bawang merah. Itu lima komoditas yang hari ini menjadi perhatian. Kita akan koordinasikan agar tim pengendali inflasi daerah segera bekerja," kata Ganjar, Kamis (23/12).

Sebelumnya Ganjar turun langsung memantau harga bahan pokok di pasar sambil bersepeda.

Ada tiga pasar di Kota Semarang yang didatangi, yaitu Pasar Wonodri, Pasar Kanjengan, dan Pasar di kawasan Jalan Prembaen.

Dari pantauan di tiga pasar itu diketahui lima komoditas bahan pokok itu mengalami kenaikan harga yang relatif tinggi. Misalnya harga cabai setan yang harganya melonjak sampai sekitar Rp 80 ribu per kilogram. 

"Cabai rawit setan sekarang Rp80 ribu (per kg), biasanya cuma Rp20 ribu, langsung melonjak. Cabai hijau dan merah juga naik. Bawang merah juga. Lainnya yang juga naik itu ayam potong, telur, dan minyak goreng," ujar hampir setiap pedagang maupun pembeli yang ditemui Ganjar di pasar.

Terkait kenaikan harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Semarang itu, Ganjar mengatakan sudah dikoordinasikan dengan Wali Kota Semarang.

Ganjar Pranowo turun langsung memantau harga minyak goreng dan bahan pokok lainnya di pasar sambil bersepeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News