JPNN.com

Harga Minyak Tanah Tembus Rp 11 Ribu

Rabu, 08 Juni 2011 – 13:11 WIB
Harga Minyak Tanah Tembus Rp 11 Ribu - JPNN.com
Harga Minyak Tanah Tembus Rp 11 Ribu
KUALA PEMBUANG – Warga Kuala Pembuang dan sekitarnya saat ini mulai mengeluhkan sulitnya mendapatkan minyak tanah (mitan) untuk keperluan dapur. Kalaupun ada, harganya mengalami lonjakan yang cukup tinggi hingga menembus Rp 11 ribu perliternya.

Suwarni (38), salah seorang ibu rumah tangga di Kuala Pembuang, menuturkan, dirinya tak bisa berbuat banyak dengan kenaikan harga minyak tanah di tingkat pengecer. Untuk mengatasi persoalan minyak tanah tersebut, dirinya berinisiatif kembali mempergunakan kayu bakar untuk keperluan dapur seperti memasak dan lainnya.

“Kalau pun saya beli minyak tanah paling cuma satu liter mengingat harganya yang mahal. Itu pun hanya digunakan untuk menghidupkan kayu bakar sebagai pengganti minyak tanah untuk keperluan dapur. Kalau dianjurkan menggunakan kompor gas (elpiji), saya tidak berani takut kalau meledak seperti yang ramai diberitakan ditelevisi beberapa waktu lalu,” kata Suwarni, kepada Radar Sampit. 

Suwarni menyampaikan, sebelum minyak tanah mengalami kenaikan harga, untuk harganya hanya berkisar antara Rp5.000 hingga Rp6.000 perliter. “Dengan kenaikan harga minyak tanah ini tentunya sangat memberikan dampak sekali, terutama bagi kami yang berasal dari keluarga yang berpenghasilan pas-pasan,” ucapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fuz