Harga Pangan Mulai Naik Jelang Ramadan, Gubernur Anies Berkata Begini

Harga Pangan Mulai Naik Jelang Ramadan, Gubernur Anies Berkata Begini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ryana Aryadita/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Harga sejumlah komoditas pangan mulai mengalami lonjakan jelang Ramadhan 2022. Contohnya, seperti tempe, tahu, hingga daging.

Menanggapi kondisi itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan BUMD sudah memiliki pembagian tugas untuk mengelola permintaan masyarakat.

“Ketika demand dan supply-nya itu terkendali maka harga menjadi terkendali," ucap Anies di Jakarta Timur, Rabu (2/3).

"Kami menyadari bahwa di luar sana ada pergeseran-pergeseran pasokan karena baik efek domestik maupun internasional yang sekarang sedang terjadi,” lanjutnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun berjanji untuk mengarahkan anak buahnya agar terus memantau persediaan dan harga pangan di pasaran.

“TPID (tim pengendali inflasi daerah) itu juga memonitor secara dekat seluruh pergerakan dari harga pangan. Mudah-mudahan semuanya terkendali dengan baik," tutur Anies.

Mantan Rektor Paramadina itu juga meminta kepada masyarakat agar menggunakan aplikasi atau mengakses situs web resmi IPJ (info pangan Jakarta).

Menurut dia, harga tersebut bisa menjadi patokan saat masyarakat akan membeli bahan pangan.

ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi harga pangan yang mulai naik jelang Ramadan 2022. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News