Harga Sembako Relatif Stabil

Harga Sembako Relatif Stabil
Harga Sembako Relatif Stabil
MATARAM-Menjelang pergantian tahun, harga sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional relatif stabil. Tidak ada kenaikan harga yang mencolok. Harga beras misalnya, masih tetap di kisaran Rp 7.500 sampai Rp 8.000 per kilogram.  Sementara minyak goreng dijual di kisaran Rp 8.300 sampai Rp 8.500 per kilogram.

‘’Jumlah pembeli juga sama dengan hari-hari biasanya,” kata Kadek Kanter, salah satu pedagang sembako di Pasar Pagesangan, Kamis (27/12).

Biasanya, kata dia, pembelian justru mengalami peningkatan pada bulan Januari. Terlebih pada perayaan maulid Nabi Muhammad. Selain harga sembako, harga daging sapi juga tidak mengalami kenaikan di akhir tahun. Harga daging dengan kualitas baik berkisar Rp 80 ribu per kilogram, kualitas sedang Rp 70 ribu, dan kualitas kurang Rp 50 ribu-Rp 60 ribu.  ‘’Pasokan daging sapi lebih sedikit di bulan Desember ini,’’ ujar pedagang daging Hajah Taskiah.

 

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB H Hery Erpan Rayes mengatakan, harga daging sapi saat ini sudah normal. ‘’memang pascalebaran dan Natal mengalami kenaikan tetapi sekarang sudah turun perlahan-lahan, tidak bisa turun langsung seperti semula. Itu namanya psikologis pasar, Mas,” terangnya.

MATARAM-Menjelang pergantian tahun, harga sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional relatif stabil. Tidak ada kenaikan harga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News