Harga Telur Mulai Turun, Daging Ayam Tetap Tinggi

Harga Telur Mulai Turun, Daging Ayam Tetap Tinggi
Harga Telur Mulai Turun, Daging Ayam Tetap Tinggi

jpnn.com - JAKARTA- Setelah sempat menyentuh Rp 24 ribu per kilo, harga telur ayam negeri mulai turun dalam beberapa hari terakhir. Seperti yang terpantau di sejumlah pasar baik tradisional maupun modern di beberapa tempat di Jakarta. Penurunannya bervariasi, mulai dari Rp 4-5 ribu.

Di Aneka Buana Cirendeu, Jakarta Selatan misalnya. Harga telur ayam di Pasar modern ini hanya Rp 20 ribu per kilo. Menurut salah satu karyawannya, harga ini sudah diturunkan hampir sepekan terakhir.

Lain lagi di toko grosiran Bakti Karya. Telur ayamnya kini Rp 19 ribu. Sebelumnya, telur diperdagangkan di kisaran Rp 23.900 per kilo. "Mulai turun sekarang harga telur ayamnya. Kan sekarang pasokannya banyak," kata Nur Fatimah, karyawan Bakti Karya, Sabtu (14/2).

Jika harga telur ayam negeri mulai turun, hal sebaliknya terjadi pada ayam pedaging. Satu ekor ayam yang beratnya sekitar 1,8 kilogram dilepas dengan harga Rp 40 ribu.

"Di sini masih tetap harga ayam pedagingnya. Mungkin akhir Februari sudah mulai turun," kata salah satu karyawan Aneka Buana yang enggan disebutkan namanya itu. (esy/jpnn)

JAKARTA- Setelah sempat menyentuh Rp 24 ribu per kilo, harga telur ayam negeri mulai turun dalam beberapa hari terakhir. Seperti yang terpantau di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News