JPNN.com

Harga Tiket Pesawat Sejumlah Rute setelah Tarif Batas Atas Diturunkan, Tipis

Senin, 20 Mei 2019 – 00:36 WIB Harga Tiket Pesawat Sejumlah Rute setelah Tarif Batas Atas Diturunkan, Tipis - JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Kemenhub telah mengeluarkan surat edaran tentang penurunan Tarif Batas Atas (TBA) harga tiket pesawat pada Rabu (15/5) lalu. Di surat itu, per tanggal 15 Mei, seharusnya seluruh harga tiket pesawat tiap-tiap maskapai harus turun. Tidak melebihi TBA yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Lantas bagaimana di Kalsel? Dari pantauan Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group). Penurunan tiket tidak terlalu signifikan. Meskipun memang tarif tiket masih dalam batas aman.

Dilihat dari dua Online Travel Agency (OTA) , tarif pesawat dari Banjarmasin tujuan Jakarta masih berada di atas 1,1 juta rupiah. Untuk maskapai Lion Air berada di tarif Rp 1,1 juta sampai Rp 1,2 juta.

Batik Air berada di angka Rp1,6 juta. Lalu Citilink di angka Rp1,6 juta, sedangkan Garuda harga terendah di banderol Rp1,8 juta.

BACA JUGA: Terkait Isu People Power 22 Mei, Kapolres: Semua Celah Harus Ditutup

Dikomparasikan dengan beberapa waktu belakangan. Harga cenderung ada penurunan namun tidak signifikan, hanya hitungan puluhan ribu.

Selain ke Jakarta, tujuan Surabaya juga harga tiket masih berada di atas satu juta rupiah. Untuk maskapai Lion Air masih berada di harga satu juta hingga Rp 1,1 juta.

Citilink juga masih menempel Lion Air dengan harga Rp1,1 juta sampai dengan Rp 1,2 juta. Tentu angka ini masih tergolong cukup tinggi jika dibenturkan dengan harga terendah yang pernah turun hingga Rp. 600.000.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...