Hari 1, Ribuan Teguran Dalam Operasi Keselamatan Jaya

Hari 1, Ribuan Teguran Dalam Operasi Keselamatan Jaya
Ilustrasi tilang. Foto: Hadi Aris Iskandar/Kaltara Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2018 mulai Senin 5 Maret kemarin hingga 20 hari ke depan.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, dalam operasi itu mereka mengedepankan tindakan preventif, sebanyak 3.513 pengendara mendapat teguran di hari pertama operasi.

"Pada hari pertama pelanggar dari sepeda motor ada 748, mobil penumpang 320, bus 16, dan mobil barang 49," papar Budiyanto, Selasa (6/3).

Budiyanto mengatakan, teguran itu meliputi penggunaan ponsel yang dinilai membahayakan pengendara, termasuk adanya pengemudi yang kurang mematuhi rambu lalu lintas dan marka jalan.

"Kemudian pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk keselamatan ada 17, pelanggaran di lampu lalu lintas 23, mengoperasikan handphone tiga, melanggar rambu berhenti 84 dan marka berhenti 37," urainya. (mg1/jpnn)


Teguran itu meliputi penggunaan ponsel yang dinilai membahayakan pengendara, termasuk adanya pengemudi yang kurang mematuhi rambu lalu lintas dan marka jalan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News