Hari Antikorupsi Sedunia, KPK Apresiasi buat Imigrasi Jakarta Selatan

Hari Antikorupsi Sedunia, KPK Apresiasi buat Imigrasi Jakarta Selatan
KPK memberikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023. Foto: Dok. Imigrasi Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023 yang mengusung tema “Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju”.

Apresiasi ini merupakan bentuk penghargaan kepada Kantor Imigrasi Jakarta Selatan yang telah berpartisipasi aktif dalam memeriahkan peringatan Hakordia Tahun 2023 dengan memberikan pelayanan paspor yang transparan, efektif, efisien, serta bebas dari praktik korupsi.

Pemberian plakat oleh KPK diwakili Deputi Pencegahan Pahala Nainggolan.

Pengajuan permohonan melalui Aplikasi M-Paspor bagi pemohon yang bermaksud mengikuti layanan paspor pada peringatan Hakordia tahun 2023 merupakan salah satu bentuk komitmen Kantor Imigrasi Jakarta Selatan dalam menghadirkan layanan keimigrasian yang transparan dan efisien.

Sebanyak 160 pemohon paspor telah dilayani oleh Kantor Imigrasi Jakarta Selatan pada layanan paspor dalam rangka peringatan Hakordia yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta pada tanggal 12–13 Desember 2023.

“Apresiasi ini tentunya menjadi suatu kebanggaan serta motivasi bagi kami untuk terus bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam mendukung dan menyukseskan program Antikorupsi agar Indonesia dapat bebas dari Korupsi. Selain itu, kami berharap integritas dan profesionalisme Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan dalam menghadirkan pelayanan prima dapat dirasakan sepenuhnya oleh seluruh masyarakat,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan Felucia Sengky Ratna.

Hadir pada acara Hakordia Sekretaris Jenderal KPK Cahya Hardianto Harefa, Plt Deputi Informasi dan Data KPK sekaligus Direktur Deteksi dan Analis Korupsi KPK Eko Marjono, dan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Sandi Andaryadi. (rhs/jpnn)

Di Hari Antikorupsi Sedunia tahun ini, Imigrasi Jakarta Selatan mendapat apresiasi dari KPK.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News