Hari Autisme Sedunia, Drisana Luncurkan Buku Cerita Anak

Hari Autisme Sedunia, Drisana Luncurkan Buku Cerita Anak
Drisana Center dan Drisana Foundation meluncurkan buku cerita anak bergambar tentang Autisme berjudul ‘Kado Alma untuk Dila’, untuk menyambut Hari Autisme yang diperingati setiap 2 April. Foto dok Drisana

jpnn.com, JAKARTA - Drisana Center dan Drisana Foundation meluncurkan buku cerita anak bergambar tentang Autisme berjudul ‘Kado Alma untuk Dila’, untuk menyambut Hari Autisme yang diperingati setiap 2 April.

Acara ni diharapkan bisa meningkatkan kesadaran, juga penerimaan dan dukungan bagi anak dan keluarga dengan Autisme di Indonesia.

Buku ‘Kado Alma untuk Dila’ merupakan cerita bergambar anak pertama di Indonesia tentang Autisme.

Buku ini menunjukkan beberapa karakter anak dengan Autisme, serta dinamika dan tantangan yang sering dihadapi keluarga.

Tak hanya itu, buku ini juga disertai fakta dan tips untuk orang tua dan caregiver yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan penerimaan terkait Autisme.

Cerita dari buku ‘Kado Alma untuk Dila’ terinspirasi dari pengalaman dan kisah salah satu anak co-founder Drisana yang memiliki Autisme.

"Drisana sengaja mengemas buku ini dengan cerita yang menyenangkan. Kami berharap buku ini akan memberikan pemahaman akan kebutuhan anak dengan Autisme serta kebutuhan anggota keluarga lainnya," kata Zavnura, co-founder Drisana yang memiliki anak dengan Autisme.

"Seringkali orang tua bingung bagaimana memberikan pemahaman tentang anaknya yang memiliki Autisme pada anggota keluarga lain. Dengan buku cerita ini, orang tua dapat memberikan gambaran dan pemahaman serta penerimaan tentang anak dengan Autisme," imbuh Nurma, co-founder serta Direktur Program yang juga guru pendidikan kebutuhan khusus di Drisana.

Buku ‘Kado Alma untuk Dila’ merupakan cerita bergambar anak pertama di Indonesia tentang Autisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News