Hari Ini Aceh Ekspor Perdana Kakao

Hari Ini Aceh Ekspor Perdana Kakao
Hari Ini Aceh Ekspor Perdana Kakao
LHOKSEUMAWE- Hari ini Aceh akan melakukan ekspor perdana kakao (coklat) dan pupuk organik. Sedikitnya, 10 kontainer berisi komoditi kakao dan 2 kontainer pupuk organik, akan di ekspor perdana ke Malasyia dengan menggunakan Kapal MCL Permata asal Malasyia. Dipastikan pagi hari ini, kapal tersebut akan merapat di Pelabuhan Umum Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, untuk memuat ke 12 kontainer kakao dan pupuk tersebut.

Plh General Manajer (GM) PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Lhokseumwe, Edy Agustri, didampingi Menejer Umum, Ronny, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh, menjelaskan, dari 10 kontainer kakao yang sudah diisi hanya 6 kontainer, sedangkan 4 kontainer lagi akan diisi hari ini.

Dia menjelaskan, kakao atau coklat itu berasal di Beureunuen Kabupaten Pidie Jaya dan untuk 2 kontener pupuk organik dari Indra Puri. "Jadi berdasarkan informasi yang kami terima, sebagai perkapalan perdana hanya 10 unit kontainer berisikan kakao dan 2 unit kontainer pupuk organik,”  terangnya Edy Agustri.

Edy menjelaskan, jadwal keberangkatan kapal itu nantinya akan berlabuh dalam dua minggu sekali dengan mengangkut hasil komoditi Aceh. Sedangkan kapasitas kapal itu bermuatan 140 kontainer

LHOKSEUMAWE- Hari ini Aceh akan melakukan ekspor perdana kakao (coklat) dan pupuk organik. Sedikitnya, 10 kontainer berisi komoditi kakao dan 2 kontainer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News