Hari Ini Ada Pengumuman Sangat Penting dari Anies Baswedan

Hari Ini Ada Pengumuman Sangat Penting dari Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sepertinya kukuh menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB lanjutan mulai Senin (14/9) besok.

Anies mengatakan PSBB lanjutan akan menekankan pada pengetatan protokol kesehatan pada semua sektor.

"Semua sektor akan ada pengetatan. Saya menggarisbawahi juga bahwa kebijakan ini bukan pelarangan. Namun, ini adalah pengetatan pembatasan," tutur Anies di Balai Kota Jakarta, Sabtu (12/9) malam.

Anies menjelaskan bahwa selama PSBB lanjutan, masyarakat tetap bisa berkegiatan, tetapi dengan pembatasan yang lebih ketat dibandingkan dengan PSBB sebelumnya.

"Artinya tetap berkegiatan, tetapi ada pembatasan yang ketat untuk memotong mata rantai (COVID-19)," ucap suami dari Fery Farhati ini.

Dia mengatakan aturan PSBB lanjutan akan segera diumumkan Minggu (13/9).

"Besok (hari ini) akan kami umumkan, karena malam hari ini akan kami tuntaskan aturannya. Nanti sudah ada dalam bentuk peraturan dan sudah ada pasalnya. Ada perincian detail sehingga tidak muncul interpretasi yang berbeda," ujarnya

Sebelumnya Anies resmi menginjak rem darurat yang mencabut kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi dan memberlakukan kembali PSBB total.

Malam tadi Anies Baswedan bersama timnya menuntaskan dan hari ini akan diumumkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News