JPNN.com

Hari Ini Century Kembali Beroperasi

Senin, 24 November 2008 – 02:27 WIB Hari Ini Century Kembali Beroperasi - JPNN.com
JAKARTA - Nasabah PT Bank Century Tbk (BCIC) diminta tenang dan tak menarik dana secara tidak normal. Dukungan nasabah itu amat penting dalam upaya menyelamatkan Bank Century. Pengambilalihan oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) diharapkan membuat nasabah makin percaya.”Kita mengharapkan dukungan nasabah. Jangan menarik dana secara tidak normal. Dukungan ini penting sekali,” kata Dirut Bank Century Maryono dalam jumpa pers di Kantor LPS, Jakarta, Minggu (23/11).

Nasabah, lanjut dia, juga tidak perlu meragukan kondisi likuiditas Bank Century. Sebab, seluruh kebutuhan likuditas akan dipenuhi LPS sejak hari ini. ”Kami mendapatkan komitmen bahwa kebutuhan bank akan dipenuhi LPS, sehingga nasabah tidak perlu ragu lagi,” kata Maryono.

Dia menegaskan, Century masih sebagai bank yang going concern atau beroperasi normal. Pengambilalihan oleh LPS dilakukan agar Century bisa mengatasi masalah likuditas. Manajemen baru akan berusaha mengatasi semua kewajiban bank.

Caranya, memperbaiki biaya dan produktivitas. Selain itu, aktif dalam menjalankan marketing serta bisnis bank yang sehat. Ini diharapkan bisa meningkatkan margin bunga yang berujung pada penambahan laba Century. ”Jadi, kita menangani dan memulihkan konfiden,” kata banker yang sebelumnya menjabat SVP Group Head Jakarta Network Bank Mandiri itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...