Hari Ini Demokrat Tentukan Kandidat Cagub, Dede Yusuf?

Hari Ini Demokrat Tentukan Kandidat Cagub, Dede Yusuf?
Politikus Partai Demokrat (PD) Yusuf Macan Effendi alias Dede Yusuf. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BEKASI - Partai Demokrat hingga kini belum memutuskan nama yang akan diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini sebelumnya muncul nama Anggota DPR RI Dede Yusuf yang digadang-gadang bakal ikut pilgub 2018. Namun belum ada keputusan resmi soal kebenaran kabar tersebut.

Partai Demokrat baru akan menggelar rapat pada Sabtu (6/5) di Lombok. Salah satu agendanya ialah membahas soal pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Taih Minarno, mengatakan hingga saat ini baik dari DPD dan DPP belum memutuskan siapa yang berhak maju di pilgub 2018. Keputusan itu akan diketahui setelah rapat.

"Kita belum bisa menjawab siapa yang akan maju, karena belum ada kepastian siapa yang akan maju, dan baru bisa dipastikan setelah rapat akbar Demokrat di Lombok, jadi kita belum bisa memprediksi siapa yang akan maju di pilgub," ujarnya.

Menurut Taih, meski sebelumnya muncul nama Dede Yusuf, namun belum bisa dipastikan bakal mendapat restu dari DPP. Kandidat yang bakal diusung, kata dia, terlebih dulu diseleksi.

"Nama Dede Yusuf baru hanya wancana dan belum ada keputusan DPP, semua akan ada hasilnya setelah rapat di Lombok,” ungkapnya, seperti diberitakan Radar Bekasi (Jawa Pos Group).

"Untuk pilgub kami siap, dan kami akan totalitas dalam pilgub, tetapi setelah ada penetapan calon siapa yang akan maju,” lanjutnya.(ran)


Partai Demokrat hingga kini belum memutuskan nama yang akan diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News