Hari ini, Dua Kapal Ternak Pelni Tiba di Jakarta

Hari ini, Dua Kapal Ternak Pelni Tiba di Jakarta
Beberapa sapi di pelabuhan. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mendapat penugasan untuk mengoperasikan dua armada kapal ternak dari pemerintah.

Corporate Secretary PT Pelni Ridwan Mandaliko menjelaskan kapal ternak merupakan bagian dari kapal tol laut untuk memperlancar distribusi ternak antar pulau di Nusantara.

Tujuannya yakni untuk meningkatkan kesejahteraan peternak sekaligus mendukung swasebada daging nasional.

"Pemerintah telah membangun kapal ternak, 2 kapal yang dioperasikan Pelni yaitu KM. Camara Nusantara 1 dan KM. Camara Nusantara 3, untuk melayani angkutan ternak dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) ke DKI Jakarta dan Bengkulu," ujar Ridwan.

Ridwan menambahkan KM. Camara Nusantara 3 merupakan kapal baru, saat ini kapal dalam pelayaran perdana dari Kupang, NTT menuju Tanjung Priok, Jakarta.

Di mana KM. Camara Nusantara 1 sudah berangkat Sabtu (5/5) kemarin dan akan tiba di Jakarta Kamis (10/5) pukul 11.00.

Sedangkan KM. Camara Nusantara 3, juga sudah berangkat dari NTT Minggu (6/5) dan akan tiba di Tanjung Priok Kamis (10/5) pukul 08.30.

“Kapal akan datang hampir bersamaan Kamis (10/5) besok. Rencananya kapal akan sandar di Dermaga 107, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, terang Ridwan.

Kapal ternak merupakan bagian dari kapal tol laut untuk memperlancar distribusi ternak antar pulau di Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News