Hari Ini, Festival Sunda Kelapa Digelar

Hari Ini, Festival Sunda Kelapa Digelar
Hari Ini, Festival Sunda Kelapa Digelar
DINAS Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menggelar Festival Sunda Kelapa pada Sabtu dan Minggu (15-16 Oktober). Kegiatan ini, merupakan upaya memeriahkan Hari Pariwisata Dunia yang dirayakan setiap tanggal 27 September.

Festival diselenggarakan dua tahap, yakni pre-event berupa sarasehan digelar di Museum Bahari, hari ini (15/10) dan gebyar festival digelar di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara besok (16/10).

Kepala Disparbud DKI Jakarta, Arie Budhiman, menerangkan konsep kegiatan Festival Sunda Kelapa 2011 yang diusung kali ini adalah Pesta Rakyat. Artinya, festival ini diharapkan dapat mengundang partisipasi seluruh lapisan masyarakat. Antara lain melibatkan masyarakat, komunitas-komunitas pencita sejarah, heritage, museum dan seniman, pelajar dan mahasiswa serta para tenaga kerja pelabuhan.

Diharapkan festival ini dapat meningkatkan pemahaman pentingnya kepariwisataan yang berbasis pada keberagaman dan keunikan budaya lokal sebagai daya tarik wisata yang harus dilestarikan. Sebab, sektor kepariwisataan mempunyai peranan penting untuk kesejahteraan masyarakat. Karena itu dukungan dan partisipasi masyarakat menjadi sangat penting untuk menciptakan Jakarta sebagai destinasi pariwisata dan budaya yang aman dan nyaman bagi wisatawan.

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menggelar Festival Sunda Kelapa pada Sabtu dan Minggu (15-16 Oktober). Kegiatan ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News