Ancol Gelar Jambore Seni Rupa Nasional

Ancol Gelar Jambore Seni Rupa Nasional
Ancol Gelar Jambore Seni Rupa Nasional
ANCOL Taman Impian, mulai kemarin hingga 23 Oktober mendatang menggelar Jambore Seni Rupa Nasional 2011. Pentas budaya yang juga dikenal dengan Ancol Art Festival digelar di Pasar Seni Ancol.

"Setiap tahun pelukis di seluruh Indonesia, memamerkan karyanya di sini," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi, kemarin sore.

Ancol Art Festival merupakan wadah griya kreasi bagi para seniman. Seperti untuk memamerkan dan memasarkan karya seninya. "Sekaligus wadah, para komunitas seniman untuk bertemu dan bersosialisasi," terang Budi. Dalam kesempatan itu, dia  akan menyumbangkan Rp 100 juta untuk musium seni rupa Affandi.

Dalam kegiatan yang ke-16 tersebut, nuansa seni dan budaya khas Yogyakarta, tampak mewarnai Ancol Art Festival. Seniman Yogya juga dihadirkan, seperti Djaduk Ferianto dan Butet Kartaredjasa. Serta menampilkan pentas musik Orkes Sinten Remen, Yogya Hip Hop Oundation, Musik Humor Pecas Ndahe, Javaholic Gank Kobra, Slamet Jenggot Condem (Conthong Demolrasi) dan sebagainya.

ANCOL Taman Impian, mulai kemarin hingga 23 Oktober mendatang menggelar Jambore Seni Rupa Nasional 2011. Pentas budaya yang juga dikenal dengan Ancol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News