Hari Ini Giliran Dahlan Iskan dan Mahfud Jalani Prakonvensi

Hari Ini Giliran Dahlan Iskan dan Mahfud Jalani Prakonvensi
Hari Ini Giliran Dahlan Iskan dan Mahfud Jalani Prakonvensi

jpnn.com - JAKARTA - Komite Konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD) hari ini (29/8) kembali melakukan sesi prakonvensi sebagai ajang perkenalan kepada calon peserta konvensi. Rencananya, ada dua kandidat yang akan mengikuti proses prakonvensi di Wisma Kodel hari ini, yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

"Hari ini, Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat menjadwalkan Bapak Dahlan Iskan dan Bapak Mahfud MD untuk mengikuti sesi perkenalan dan pendalaman sebagai bagian dari proses prakonvensi," kata Juru Bicara Komite Konvensi PD Rully Charis kepada wartawan, Kamis (29/8).

Menurut Rully, Dahlan akan terlebih dahulu menjalani proses prakonvensi pada pukul 11.00 WIB. Sedangkan Mahfud mendapat jadwal prakonvensi pada pukul 16.00 WIB.

Sejauh ini sudah ada 10 calon peserta konvensi yang menjalani sesi prakonvensi. Orang pertama yang mengikutinya adalah Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal hari Sabtu (24/8) lalu. Kemudian pada hari Selasa (27/8), empat orang calon peserta mengikuti proses prakonvensi. Mereka adalah Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Lalu pada hari Rabu (28/8), ada lima peserta yang mengikuti proses prakonvensi yaitu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, mantan Kepala Staff Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, anggota Badan Pemeriksa Keuangan  Ali Masykur Musa dan Ketua DPR Marzuki Alie. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Komite Konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD) hari ini (29/8) kembali melakukan sesi prakonvensi sebagai ajang perkenalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News