Usir Kantuk, Dahlan Peragakan Senam Unik

Di hadapan Ribuan Peserta Pelatihan Kewirausahaan

Usir Kantuk, Dahlan Peragakan Senam Unik
Usir Kantuk, Dahlan Peragakan Senam Unik

jpnn.com - BANDUNG- Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan memiliki cara tersendiri untuk memacu semangat orang-orang di sekitarnya. Salah satu yang dia lakukan adalah bersenam dengan gerakan yang cukup unik, seperti dilakukan Dahlan di hadapan ribuan guru dan siswa madrasah, di aula Sasana Budaya Ganesha (Sabuga)  Bandung, Rabu (28/8).

Meski di dalam ruangan, ditambah cuaca terik bertepatan jam makan siang,  kondisi itu memang cukup menguras energi. Terlebih, ribuan peserta pelatihan kewirausahaan yang memadati aula Sabuga ITB itu telah mengikuti berbagai kegiatan sejak pagi hari.

Kondisi yang dialami peserta itu pun disadari betul oleh Dahlan. Saat diberi kesempatan untuk menaiki panggung, orang nomor satu di Kementerian BUMN itu pun tak banyak bicara.

Usai menyapa dan memberi salam, Dahlan langsung meminta panitia untuk memutar musik pilihannya. Dengan iringan alunan musik tersebut, Dahlan langsung menyontohkan senam yang gerakannya memang cukup unik.

Hanya dengan menggerak-gerakan tangan dan kaki layaknya ayam yang sedang mengepakkan sayap, Dahlan terlihat asyik melakukan gerakan tersebut. Usai memberi contoh gerakan senam, Dahlan pun meminta seluruh peserta agar berdiri untuk melakukan gerakan serupa.

Ribuan peserta langsung mengikuti gerakan tersebut dengan perasaan senang. Sekitar 15 menit lamanya, senam yang minim gerakan itupun dilakukan berulang-ulang.

Usai mengikuti senam ala Dahlan, peserta pelatihan kewirausahaan yang digagas beberapa BUMN itupun kembali bersemangat. Terlebih, saat mantan menteri era orde baru, TB Silalahi, naik ke atas panggung memberi motivasi dan berbagai arahan terkait kewirausahaan.

Namun, mengingat jadual yang padat dan keterbatasan waktu, Dahlan tidak bisa naik kembali ke atas panggung untuk memompa semangat dan motivasi peserta dalam berwirausaha. Sejumlah awak media pun hanya bisa mewawancara Dahlan dalam waktu yang singkat.

BANDUNG- Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan memiliki cara tersendiri untuk memacu semangat orang-orang di sekitarnya. Salah satu yang dia lakukan adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News