Hari Ini Kemlu Pulangkan Jenazah WNI Korban Kecelakaan Bus di Malaysia

Hari Ini Kemlu Pulangkan Jenazah WNI Korban Kecelakaan Bus di Malaysia
Hari Ini Kemlu Pulangkan Jenazah WNI Korban Kecelakaan Bus di Malaysia

JAKARTA--Sebanyak 40 WNI yang sedang menghabiskan liburan di Malaysia mengalami kecelakaan. Kecelakaan terjadi pada bus yang mereka tumpangi menuju Jetty Lumut, Malaysia, Sabtu (9/1) kemarin.
 
Menurut Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal, dalam kecelakaan tersebut, dua orang WNI tewas. "Empat lainnya masih dirawat di rumah sakit dan 34 sisanya sudah diizinkan pulang," kata Iqbal pada Minggu (10/1).

Iqbal belum menyebut nama dua korban yang meninggal dan kronologi kecelakaan tersebut.

Ia mengatakan, satu jenazah besok akan dikembalikan ke Indonesia karena Kemlu sudah bisa mengontak ahli waris korban tersebut. Jenazah akan diterbangkan ke Medan.

Sementara itu, untuk satu jenazah lainnya, masih menunggu informasi resmi dari perwakilan. Saat ini, Kemlu masih mencari keluarga korban di Indonesia. "Masih coba kontak keluarga. Kemungkinan dari Pasuruan," imbuhnya. 

Saat ini tim satuan tugas perlindungan WNI di Malaysia telah berkoordinasi dengan balai polis kuala Selangor, Hospital Sungai Buloh dan Tanjung Karang untuk mendapatkan data para WNI. Sejauh ini, baru diketahui ada 40 WNI yang sebagian sudah bisa dipulangkan. (flo/jpnn)


JAKARTA--Sebanyak 40 WNI yang sedang menghabiskan liburan di Malaysia mengalami kecelakaan. Kecelakaan terjadi pada bus yang mereka tumpangi menuju


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News