Penggelontoran Dana Desa Diupayakan Hanya Dalam Sekali Transfer

Penggelontoran Dana Desa Diupayakan Hanya Dalam Sekali Transfer
Ilustrasi

jpnn.com - GORONTALO - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar meyakini, ‎desa-desa di Gorontalo benar-benar bisa menjadi pondasi pembangunan nasional. 

"Saya merasakan getaran semangat kemajuan itu, dan mohon dijaga dan diwujudkan terus dengan aksi nyata. Sebab pemerintah sangat mendukung dengan kebijan yang berpihak pada desa," ujar Marwan dalam pesan elektronik yang diterima Minggu (10/1).

Di hadapan ratusan kepala desa se-Gorontalo, Marwan mengatakan ‎lahirnya UU No.6/2015 tentang Desa, merupakan sejarah monumental di mana desa akan dibangun dan memberdayakan diri. Perhatian dan kedudukan desa sudah diperkuat secara fundamental dan masyarakat desa menjadi subjek protagonis pembangunan. Hal ini kemudia diperkuat dengan Dana Desa yang akan terus ditingkatkan.

"Saya minta peluang ini dimaksimalkan oleh desa. Buatlah program yang dapat mempercepat kesejahteraan. Diawali dengan membangun infrastruktur sebagai sarana aktifitas masyarakat. Bangun jalan desa, buat kegiatan yang padat karya," katanya.

Marwan mengungkapkan harapannya apalagi kini pemerintah telah menaikkan anggaran dana desa menjadi Rp 47 triliun di tahun 2016, dari yang sebelumnya Rp 20,7 triliun di tahun 2015.

"‎Kami juga sedang melakukan penataan, agar dari sisi periode transfer tidak lagi tiga kali, tapi bisa ditransfer dua kali atau bahkan satu kali. Pokoknya kami buat yang mudah dan enak buat desa,” ujar Marwan.(gir/jpnn)


GORONTALO - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar meyakini, ‎desa-desa di Gorontalo benar-benar bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News