Hari Ini, KPU Kembalikan Berkas ke Parpol

Hari Ini, KPU Kembalikan Berkas ke Parpol
Hari Ini, KPU Kembalikan Berkas ke Parpol
BUOL - Hari ini, Selasa (7/5), KPU Kabupaten Buol akan mengembalikan semua berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Partai Politik peserta pemilu, setelah KPU selesai melakukan verifikasi administrasi. Usai penyerahan berkas kembali, maka tahapan berikutnya adalah perbaikan-perbaikan yang diberikan sepenuhnya kepada Parpol untuk melakukan perbaikan, misalnya perubahan komposisi Daftar Calon Sementara (DCS) ataupun mengganti figur bacaleg sebelumnya dengan Bacaleg lain.

Sekretaris KPU Buol, Zainuddin Launa yang ditemui Radar Sulteng di ruang kerjanya, Senin (6/5), mengatakan KPU Buol akan mengembalikan seluruh berkas caleg yang telah diajukan oleh masing-masing Parpol untuk menjadi DCS. “Insya Allah besok (hari ini,red), kami akan mengembalikan seluruh berkas dari Parpol yang telah memasukkan nama-nama bacaleg untuk menjadi DCS, “ ungkap Zainudin.

Ditanya siapa saja Bacaleg dan dari partai mana yang bermasalah dengan administrasi setelah dilakukan verifikasi, Zainudin masih berkelit dan mengatakan sebaiknya persoalan yang muncul usai verifikasi didengarkan langsung saat pengumuman pada pengembalian berkas bacaleg.

Beberapa partai yang ditemui, menyatakan rata-rata mereka tidak akan merubah komposisi bacaleg atau nama-nama bacaleg yang telah tertuang dalam DCS. “Komposisi DCS dari partai kami di Partai Bulan Bintang (PBB) itu tidak ada perubahan, dan tidak ada nama bacaleg partai kami yang diganti, tetapi kami akan melakukan perbaikan saja,“ terang Ketua DPC PBB Buol, Bandung Lc.

BUOL - Hari ini, Selasa (7/5), KPU Kabupaten Buol akan mengembalikan semua berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Partai Politik peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News