JPNN.com

Hari Ini, Menpora Buka Asian BMX Championship 2014

Sabtu, 08 November 2014 – 13:31 WIB Hari Ini, Menpora Buka Asian BMX Championship 2014 - JPNN.com

Setelah sukses menggelar balap sepeda Tour de Siak beberapa waktu lalu, Kabupaten Siak kembali dipercaya menggelar event bertaraf internasional, yakni Asian BMX Championship yang diikuti 9 negara.


Asian BMX Championship 2014 yang dipusatkan di Kota Siak ini dijadwalkan akan dibuka secara langsung Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, Sabtu (8/11). Sementara seluruh peserta dari 9 negara sudah hadir di Kota Siak Sri Indrapura.

"Kita telah memberikan undangan kepada Menpora beberapa waktu lalu. Tentu kita harapkan Menpora dapat hadir dan membuka langsung ajang Asian Championship BMX," kata Wakil Bupati Siak, H Alfedri MSi didampingi Kabag Humas Sekdakab Siak Drs Zulkifli, Jumat (7/10) kemarin.

event internasional ini, kata Alfedri tentu bermanfaat bagi Kabupaten Siak. Salah satunya untuk mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Siak, agar semakin mendunia.

"Selaku tuan rumah, event ini amat membanggakan dan memberikan banyak dampak positifnya," katanya.

Alfedri pun mengakui bahwa event ini merupakan event yang sangat prestisius. Karena sekaligus menjadi ajang kualifikasi bagi para atlet untuk mengikuti kejuaraan olimpiade pada tahun 2016 di Brazil.

Terlebih lagi, kata Alfedri jumlah peserta yang turut ambil bagian dalam event ini tidak sedikit, karena terdiri 9 negara peserta yang menurunkan 75 atlet terbaiknya.

"Banyaknya negara dalam even ini merupakan gambaran kekuatan atlet BMX dari benua Asia," ujarnya.

TAGS   siak

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...