Hari Ini PAN Gelar Rakernas, Bicarakan Waktu dan Materi Kongres

Hari Ini PAN Gelar Rakernas, Bicarakan Waktu dan Materi Kongres
Hari Ini PAN Gelar Rakernas, Bicarakan Waktu dan Materi Kongres. Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2015. Rencananya, acara akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa, Rabu 7 Januari, pukul 14.00 WIB, di Rumah PAN, jalan TB Simatupang nomor 88, Jakarta Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Rakernas PAN, Ichwan Ishak, kepada JPNN.com mengatakan Rakernas ini akan membicarakan waktu dan materi kongres.

"Rakernas PAN 2015, direncanakan berlangsung besok (hari ini red), dibuka oleh Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa, di Rumah PAN," kata Ichwan di Jakarta Pusat, Selasa (6/1)

Tema Rakernas lanjutnya, "Membangun Kebersamaan Menuju Kemenangan", dengan agenda utama membahas waktu penyelenggaraan Kongres IV PAN 2015 dan materi kongres. Sesuai dengan tema, menurut Ichwan, semua peserta Rakernas saat ini berada dalam koridor yang sama yakni, tidak untuk terpecah-belah, tapi membangun kebersamaan menuju kemenangan.

"Tempatnya sudah disepakati yakni di Denpasar, Bali. Rakernas besok hanya akan mengkonfirmasi soal waktu saja dari dua opsi yang tersedia akhir Februari atau awal Maret mendatang serta menetapkan materi kongres," ujar Ketua Badan Pengkaderan DPP PAN itu.

Soal peserta Rakernas, Ichwan memastikan panitia sepenuhnya mengacu kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) DPP PAN. "Soal peserta Rakernas, panitia tidak akan keluar dari aturan main di AD/ART PAN. Pesertanya, Pengurus Harian DPP PAN (Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum), Ketua MPP dan MPS DPP PAN, Ketua Departemen dan Komisi DPP PAN, DPW PAN se Indonesia dan Fraksi PAN DPR RI," ungkap Ichwan.

Selain itu, mantan anggota Komisi VII DPR itu yakin Rakernas dan Kongres PAN adalah forum untuk membangun kebersamaan yang selama ini telah mentradisi di internal PAN.

"Faktanya, Dulu pernah ada kelompok Faisal Basri dan Soetrisno Bachir bahkan Partai Matahari Bangsa. Tapi PAN tetap solid," ujarnya.

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2015. Rencananya, acara akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PAN,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News