Hari Ini PDIP dan PPP Serahkan Nama

Hari Ini PDIP dan PPP Serahkan Nama
Hari Ini PDIP dan PPP Serahkan Nama

jpnn.com - TANGERANG - Dua minggu setelah pelantikan DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019 pada 31 Agustus lalu, pimpinan DPRD Kota Tangerang definitif belum juga terbentuk.

Ada empat partai yang berhak mengajukan nama pimpinan dewan yang merupakan partai-partai pemenang Pemilu di Kota Tangerang pada Pemilu Legislatif 9 April lalu.

Partai itu adalah  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
    
Dari empat partai peraih suara terbanyak di Kota Tangerang hingga kini baru tiga partai yang menyerahkan nama perwakilannya sebagai pimpinan para wakil rakyat itu.

Tiga partai yang sudah menyerahkan nama perwakilannya yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan, partai pemenang pemilu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sampai kemarin belum menyerahkan nama perwakilannya.
    
Sekretaris DPRD Kota Tangerang, Emed Mashuri mengatakan untuk Partai Golkar dan Gerindra sudah masuk lebih dulu. Kemudian waktu hari Jumat 12 September kemarin Partai Persatuan Pembangunan juga sudah memasukkan nama perwakilannya sebagai pimpinan dewan definitif.

Namun, dia enggan menyebutkan siapa nama yang diusulkan oleh partai berlambang Kabah tersebut.  "Ya, PPP sudah mengirimkan usulannya, sekarang tinggal PDIP yang belum menyerahkan nama usulannya. Kita tunggu sampai besok," jelasnya.
    
Wakil Pimpinan sementara DPRD Kota Tangerang, Hapipi mengungkapkan bahwa informasi yang dia terima PPP sudah mengkonfirmasi nama  usulan pimpinannya melalui Sekretaris DPC PPP Kota Tangerang. Namun untuk suratnya rencana akan dikirim pada hari Senin 15 September.

"Untuk PDIP sendiri saya sudah mendapatkan informasi secara lisan kalau PDIP akan mengirimkan suratnya pada hari Senin juga. Kalau memang kedua partai sudah bisa menyerahkan surat tersebut, paripurna bisa dilaksanakan pada hari Selasa," ujarnya.
    
Sebelumnya, pihaknya juga sudah mengirimkan surat yang kedua kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk menyerahkan nama usulan pimpinannya.

Menurutnya, kalau penetapan pimpinan DPRD Kota Tangerang definitif ini berlarut-larut, bisa saja menjadi hambatan. Dia berharap, September ini bisa selesai dikarenakan bulan Oktober banyak agenda.

TANGERANG - Dua minggu setelah pelantikan DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019 pada 31 Agustus lalu, pimpinan DPRD Kota Tangerang definitif belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News