Hari Ini, Pemuda Pelopor 2010 Dinobatkan

Hari Ini, Pemuda Pelopor 2010 Dinobatkan
Hari Ini, Pemuda Pelopor 2010 Dinobatkan
JAKARTA – Bersamaan dengan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda hari ini, lima pemuda akan dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor 2010. Penobatan Pemuda Pelopor akan dilakukan di Solo, Jawa Tengah.

Adapun lima Pemuda Pelopor tersebut adalah Tristio Yolanda, Slamet Budi Cahyono, Mufti Rakhman, Arief Abdurakhman dan I Wayan Deddy Sumantra. Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Lalu Wildan, mengatakan, pemilihan Pemuda Pelopor itu merupakan wujud apresiasi pemerintah terhadap prestasi pemuda Indonesia. ”Khusus untuk Pemuda Pelopor, peserta yang terpilih adalah mereka yang telah menunjukkan karya luar biasa di bidang masing-masing,” tutur Wildan kepada wartawan, Rabu (27/10).

Dijelaskannya, lima Pemuda Pelopor itu merupakan lima pemenang pertama dalam lima kategori. Tristio Yolanda dari Sumatera Barat, dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor di bidang pendidikan karena prestasinya dalam membangun sekolah unggulan yang memadukan kurikulum pendidikan nasional dan pendidikan agama. Mufti Rakhman dari Kalimantan Tengah, dianggap berhasil membuka lapangan kerja dengan memanfaatkan limbah kayu.

Selanjutnya Arief Abdurakhman dari Jawa Timur, menjadi Pemuda Pelopor bidang teknologi tepat guna. Arief berhasil menciptakan mesin pemerah susu sapi produk lokal yang lebih murah dibandingkan produk impor.

JAKARTA – Bersamaan dengan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda hari ini, lima pemuda akan dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor 2010. Penobatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News