Toni Togar Rancang Serangan Bom

Toni Togar Rancang Serangan Bom
Toni Togar Rancang Serangan Bom
DEPOK---Peran narapidana terorisme dan perampokan Toni Togar dalam jaringan kelompok Medan semakin terang. Bahkan, tak hanya perampokan, Toni yang bernama asli Indra Warman itu juga merancang serangan bom ke sejumlah kantor pemerintah di Sumatera Utara.

Plot atau rencana itu terungkap setelah Toni dikonfrontir dengan salah seorang tersangka perampokan bank  CIMB yang lebih dulu tertangkap. Di depan penyidik, Toni tak bisa mengelak. "Serangan itu rencananya juga akan didanai dengan hasil perampokan," kata seorang sumber Jawa Pos kemarin (27/10).

Bom yang digunakan bukan tipe rumit ala Azahari. Melainkan tipe sederhana sejenis bom pipa dan bom termos yang sering digunakan di daerah konflik seperti Mindanao, Filipina atau Poso, Sulawesi.  "Toni mengatur strateginya saat menerima tamu-tamu yang berkunjung," katanya.

Secara terpisah, Menkumham, Patrialis Akbar mempersilahkan Polri melakukan pengusutan terhadap oknum petugas Lembaga Pemasyarakatan (LP). "Saat ini Toni sudah berada di Jakarta. Secara resmi sudah kami serahkan pada Mabes Polri untuk diperiksa lebih lanjut," tegas Patrialis Akbar usai menghadiri sertijab Kapolri di Mako Brimob,  kemarin.

DEPOK---Peran narapidana terorisme dan perampokan Toni Togar dalam jaringan kelompok Medan semakin terang. Bahkan, tak hanya perampokan, Toni yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News