Hari Ini, Penataan PKL Stasiun Kalideres

Hari Ini, Penataan PKL Stasiun Kalideres
Hari Ini, Penataan PKL Stasiun Kalideres
Aksi penertiban kios Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bercokol di area stasiun terus dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (KAI). Setelah enam bulan belakangan ini merambah dari stasiun Cilebut, Bogor, Pondok Cina, Depok, Cikini Jakarta Pusat, Pos Duri Jakarta Barat, kini merambah ke Stasiun Kalideres, Jakarta Barat.

Untuk kesekian kalinya operasi penertiban kios tersebut mendapat sambutan pahit dari kalangan pedagang pemilik kios yang bertengger di kawasan tersebut selama puluhan tahun. Namun, juru bicara Daops I PT. KAI, Agus Setijono bersikeras eksistensi kios PKL jelas melanggar Peraturan Presiden No. 83 tahun 2011, tentang rencana perbaikan, penertiban, dan peremajaan stasiun kereta api.

Untuk itu, hari ini Rabu (3/4) pihaknya berencana akan melakukan penertiban kios para PKL yang berdiri di tanah PT. KAI. Tujuannya tak lain guna meningkatkan kualitas pelayanan pengguna jasa kereta api, yang mengharuskan memeprluas areal stasiun yang ada saat ini.

"Perluasan areal stasiun itu wajib, saat ini kapasitas daya tampung stasiun di Jabotabek masih jauh dari cukup. Hanya mampu menampung 500 ribu penumpang/hari. Target PT. KAI hingga 2014 nanti mencapai 1.200.000 penumpang," kata Agus, Selasa (2/4).

Aksi penertiban kios Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bercokol di area stasiun terus dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (KAI). Setelah enam bulan belakangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News