Hari ini Presiden Jokowi ke Magelang

Hari ini Presiden Jokowi ke Magelang
Presiden Jokowi pada Kamis (13/2/2020) tiba di Yogyakarta untuk meninjau Taman Nasional Gunung Merapi di Jurang Jero, Magelang dan menanam pohon Pulai pada Jumat (14/2/2020). Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi hari ini (14/2) akan meninjau Taman Nasional Gunung Merapi di Jurang Jero, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Presiden Jokowi juga akan menanam pohon Pulai.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (13/2) dan tiba di Pangkalan TNI AU Adisucipto, Kabupaten Sleman, sekitar pukul 18.25 WIB.

Demikian keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Kamis malam.

Tampak menyambut Presiden dan Ibu Iriana di Pangkalan TNI AU Adisucipto, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana X, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda DIY Irjen Polisi Asep Suhendar.

Pada Jumat (14/2), Presiden diagendakan meninjau Taman Nasional Gunung Merapi di Jurang Jero, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Presiden juga akan melakukan penanaman pohon Pulai (Alstonia scholaris) bersama masyarakat serta melepaskan burung Elang Jawa.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Provinsi DIY, antara lain Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman. (antara/jpnn)

 

Hari ini Presiden Jokowi diagendakan akan mengunjungi Taman Nasional Gunung Merapi di Magelang.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News