Hari Ini, Ribuan Anggota KNASN Demonstrasi di Istana Presiden

Hari Ini, Ribuan Anggota KNASN Demonstrasi di Istana Presiden
Demo Honorer K2 di Kantor KASN, Jakarta. Foto Esy/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan ribu anggota Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara (KNASN) berencana akan menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (19/7) hari ini.

Hal itu disampaikan Ketua Presidium Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara (KNASN) Mariani dalam keterangan persnya di Pressroom DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (18/7).

Dalam kesempatan ini, hadir anggota Badan Legislasi DPR RI sekaligus anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka dan Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Hanura. Hadir pula perwakilan dari beberapa profesi dan forum komunikasi pegawai berstatus tidak tetap, honorer, kontrak maupun pegawai tetap non PNS berbagai profesi yang datang dari seluruh Indonesia.

Menurut Mariani, aksi tersebut untuk meminta Presiden Joko Widodo agar memerintahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) segera membuat Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) dan bersama-sama DPR RI segera membahas draf revisi UU ASN.

“Kami mendukung pemerintah untuk menyertakan DIM tersebut untuk keperluan revisi UU ASN sesuai dengan instruksi Presiden RI," katanya.

Tak hanya itu, KNASN juga menuntut pemerintah untuk tidak melakukan perekrutan honorer selama pembahasan revisi UU ASN.

"Tidak boleh ada rekrutmen tenaga honorer, tenaga kontrak, pegawai tidak tetap (PTT), dan pengangkatan CPNS baru," imbuhnya.

Dia meminta agar pengangkatan honorer sebagai ASN dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan pengabdian serta kemampuan keuangan negara.

Puluhan ribu anggota Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara (KNASN) berencana akan menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News