Hari ini Sebanyak 126 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta

Hari ini Sebanyak 126 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta
Ilustrasi. Gardu Tol. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Puncak arus balik pasca-long weekend terjadi hari ini.

PT Jasa Marga memperkirakan 126 ribu kendaraan melintasi Bekasi menuju ke Jakarta.

Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (exit) arah Jakarta dan GT Ciawi (arah Jakata) dengan total volume lalu lintas mencapai 126 ribu kendaraan.

Puncak volume lalu lintas yang akan menuju ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama di Ruas Tol Jakarta-Cikampek diproyeksikan mengalami kenaikan volume lalin sebesar 25,6 persen dari lalu lintas normal.

“Pada kondisi normal, volume lalu lintas yang melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama menyentuh angka 75 ribu kendaraan, untuk arus balik kali ini, kami memperkirakan volume kendaraan yang melintasi GT tersebut meningkat hingga 94 ribu kendaraan, ” ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru.

Guna mengantisipasi kepadatan lalin, Jasa Marga telah menambah jumalh petugas jemput transaksi di gerbang tol padat.

Selain itu mempersiapkan kebutuhan uang kembalian dan Kartu Tanda Masuk Elektronik (KTME) yang cukup. Mengoperasikan gardu reversible, optimalisasi kapasitas GTO, pembayaran tol elektronik multibank (e-Toll) serta mempersiapkan tenaga pendukung seperti Petugas Piket dan Teknisi Peralatan Tol yang terjadwal untuk mengantisipasi kerusakan atau tidak berfungsinya peralatan tol.

Selain itu, rekayasa lalu lintas dilakukan dengan cara penempatan petugas untuk mengatur lalu lintas di simpul kemacetan.(chi/jpnn)

Puncak arus balik pasca-long weekend terjadi hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News